Kamis, 06 Maret 2014

Abu Vulkanik Gunung Kelud


Seminggu yang lalu Gunung Kelud memuntahkan isi dalam perutnya, tepatnya pada Hari Kamis pukul 22.45. Sampai- sampai dampaknya terasa sampai sekolah kita MTsN Dolopo,yaitu hujan abu yang kira-kira tebalnya 2-3 cm, akhirnya esok pada Hari Jumat KBM di MTsN Dolopo ditunda, guna membersihkan lingkungan yang tertutupi abu. Kegitan bersih – bersih seperti mengeruk abu dari halaman, merontokkan abu vulkanik yang menempel di pepohonan dan membersihkan selokan agar tidak tersumbat.


Bersih – bersih tidak hanya dilakukan oleh murid saja, namun bapak ibu guru juga ikut melaksanakan kegitan tersebut. Semua barang yang sekiranya dapat digunakan untuk membersihakan abu langsung saja diambil oleh para siswa seperti triplek dan bambu. Kegiatan bersih – bersih ini berlangsung dari pukul 07.00 – 09.15 sebab ada peringatan dari Bupati Madiun akan ada letusan susulan pada pukul 10.00 .

 Kegiatan pada hari itu tidak hanya membersihkan lingkungan saja namun ada juga yang meminta bantuan dana sosial kepada bapak ibu guru  untuk membantu korban bencana gunung meletus, seperti yang dilakukan oleh ketua OSIS MTsN Dolopo. 

Pastinya setiap bencana tidak hanya mengandung dampak negatif saja ada juga dampak positif yang kita dapatkan yaitu mendapat pasir abu vulkanik secara gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar