Selasa, 25 April 2017

ASYIKNYA WIRAUSAHA



Di antara gempita kemeriahan Milad Madrasah, ada sekelompok siswa-siswi yang sibuk mencari tempat strategis kemudian menata berbagai barang dan peralatan yang diperlukan kemudian terlihat menjajakan dagangannya. Siapakah mereka?... Yap, mereka adalah anggota OSIS bagian wirausaha yang bertugas menyiapkan berbagai “kebutuhan perut” seluruh peserta lomba Milad MTs.
Hanan, salah satu anggota wirausaha mengungkapkan bahwa ia sangat suka terlibat dalam kegiatan jual beli tersebut, selain memberi pengalaman hidup, ia merasa merasa terhibur dan gemas dengan para pembeli yang rata-rata anak SD/MI.
“Pasti lelah, apalagi harus melakukan persiapan berdangang yang menguras tenaga dan energi  namun semuanya terobati ketika barang dagangannya habis ludes diserbu pembeli” ungkap Hanan.
Dia menambahkan bahwa keuntungan dari aktivitas dagang tersebut digunakan untuk modal usaha untuk kegiatan jual beli pada even berikutnya dan sebagian lainnya digunakan untuk “uang lelah” anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

1 komentar: