Selasa, 25 April 2017

Goresan Si Coklat dari Bumi Pramuka



Tunjukkan semangatmu kepada dunia…berikan yang terbaik kepada madrasah…merupakan pendongkrak semangat kami diujung keputusasaan. Ketika semangat benar-benar dipanggang di hamparan padang yang menyiksa, direbus di samudra penderitaan yang amat pedihnya, dan kekompakan menjadi pemersatu diantara kita. Pramatsando penghantar ini semua, yang melahirkan generasi emas pembawa bendera Praja Muda Karana Madrasah tercinta. Kita bersepuluh telah memahat kisah di tanah perkemahan, saksi bisu perjalanan yang dibumbui dengan kesungguhan, kekompakan, kekocakan, sampai kegilaan. Bumi Perkemahan Kresek,7-8 Januari 2017 sungguh sejarah indah penghias hidup kami. Kita jelajahi siapa “kita bersepuluh”.Mufida Izzatul Hukmia, sekaligus kapten di regu kebanggan kami. Carnessa Febry Kuswardani, Pratama Putri Pramatsando yang merangkap sebagai pendamping kapten. Anggi Puspitaningrum, Anggun Vinesya Aulia Putri, mereka berdua pemilik otot besi penyulap tongkat dan tali. Orchidanti Izza Rahmawati, si mata empat dokter ’dokteran’ yang mengurusi pasien bernama Lutfia fahimatul ‘Ilmi yang juga arranger paduan suara pasukan LT3 Pramatsando, Rizki Rhama Fadhila, Diaz hilwa Chairun Nisa’ yang ahli dalam pembuatan drakbar darurat. Fadya Septia Putri dan si gempal Muzdalifah KJ koki master kita pembuat nasi goreng untuk dewan juri yang terhormat.
Lomba Tingkat, kompetisi yang sudah lama raib dari sejarah kepramukaan. Pertemuan para penggalang dalam perlombaan baik perregu atau perorangan atas nama regu. Kekompakan kunci utama kesuksesan, memang benar adanya dalam pramuka. Disini,diri kita akan benar-benar diuji seberapa kuat menghadapi rintangan yang membentang. Serentetan kegiatan tanpa henti langsung menanti jikalau satu kegiatan telah usai. Tak ada mengeluh, tak ada menangis, apalagi rengekan manja kepada orang tua, tak ternilai di dalam pramuka. Benar-benar dituntut untuk mandiri. Panas, hujan tak peduli alam berbicara apa, langkah kami tak boleh berhenti. 12 lomba kami ladeni dalam 2 hari yang mengesankan. Ketangkasan, kecepatan, ketepatan sangat diperhitungkan. Waktu laksana pedang juga bagaikan kuda berperang, benar-benar sebuah pelajaran pemanfaatan waktu seefisien mungkin. Serius tetapi tetap santai, tetap menjadi prinsip kami. Tak perlu terlalu berambisi untuk menang, yang penting kita sudah mengerahkan seluruh kemampuan yang kita miliki itu sudah cukup membanggakan bagi diri kita. LT3 diadakan untuk mengadu kemampuan pramuka antar sekolah yang telah diberi kepercayaan oleh kecamatan masing-masing untuk mewakili. Korsa, tolong menolong, dan mengedepankan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi merupakan suatu keharusan dalam pramuka. Tanpa harus ke hutan ,kita bisa merasakan bagaimana hidup di liarnya rimba raya. Tenda basah, angin malam, debu, sinar matahari merupakan followers setia kami dimanapun dan kapanpun. Mengukir senyuman, merenda tawa dan kisah, melupakan beban penghantu kalbu, mengenal perbedaan yang membelenggu, memecahkan segala keraguan yang mempenjarakan amat rumitnya. Tinggal bagaimana memanfaatkan sedemikian baik,maka kau akan merasakannya.
Tekad dan semangat kami yang begitu saja melesat.kemenangan bukanlah target utama. Tapi proses mencari kemenangan itu sangat berarti bagi kami. Mengukir histori dalam 2 hari yang berkemistri. Hakikatnya hasil tak pernah mengkhianati ikhtiar. Kalian terbaik dari yang terbaik .Diatas langit masih ada langit. Jadi,tetaplah menunduk. Jangan terbang karena pujian, juga jangan tumbang karena cobaan. Terus melangkah mencapai tujuan, cita yang belum terselesaikan. Langkah pasti tanpa keraguan hati. Semangat menggelora tiada henti. Perjungan kami tak cukup sampai disini. Pramatsando kan terus melambung tinggi, tanpa ada ketinggian hati. Bersama kita bisa Jaya jaya jaya!
Sebelum maju ke LT3, kami diseleksi dahulu melalui LT2 yang diselenggarakan pada Tanggal 17-18 Desember 2016 bertempat di SD Glonggong 3.Awalnya,kita menyangka bahwa regu cowok lah yang akan maju ke LT3.Namun,takdir berkata lain.Berkat ikhtiar kami,benar-benar tak menyangka justru kami yang mewakili Kwaran Dolopo dalam LT3.Pramatsando diberi amanah oleh kwaran Dolopo bersama regu putra Kopasga dari SMPN 3 Dolopo.Tanpa disangka,kita benar-benar bisa menjalin persatuan yang erat dengan Kopasga.Kalian penambah catatan hidup kami.Menciptakan tawa berbeda bagi kami.Sempat beberapa kali kita melakukan latihan gabungan,dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan.

1 komentar:

  1. CASINO GIVES $50 FREE BET to All Up To $100 in
    It's just like when you first 창원 출장안마 went to Wynn Las Vegas 포천 출장마사지 and thought, 성남 출장샵 “Hey, this 순천 출장마사지 is 동해 출장마사지 crazy money,” you're on the same page.

    BalasHapus