Selasa, 25 April 2017

GEMPITA PERAYAAN MILAD KE 50 TAHUN 2017



Waktu berlalu begitu cepat. Tak terasa madrasah kita telah berdiri selama 50 tahun lamanya. Bangunan yang masih berdiri kokoh dan kuat ini adalah tempat dimana kita berteduh untuk menimba ilmu. Tempat yang diharapkan bisa mencetak generasi yang handal, berakhlakul karimah, dan unggul berprestasi.
Sama dengan tahun yang lalu sobat Bulima, perayaan Milad MTsN 1 Madiun yang tengah mencapai usia setengah abad ini dirayakan dengan semarak  dan meriah. Madrasah kita mengadakan berbagai acara perlombaan untuk memeriahkan HUT tersebut.  Ada dua event yang digelar di sekolahan kita, pertama perlombaan antar kelas yang diikuti oleh siswa-siswi mulai kelas 7 sampai kelas 9 dan yang kedua perlombaan untuk siswa-siswi tingkat MI/SD sekabupaten Madiun.
Perlombaan antar kelas yang melibatkan seluruh siswa-siswi kelas 7 sampai kelas 9 (khusus kelas 9  karena persiapan mengikuti ujian hanya mengikuti lomba kreasi kelas..sabar yaa) tersebut berlangsung mulai tanggal 13-17 Maret dengan mengadakan berbagai ajang perlombaan seperti  lomba Tartil, Pidato empat  Bahasa, Kaligrafi, Karaoke, Kreasi Kelas, Basket League Putri, dan Futsal League Putra.  
Selain perlombaan antar kelas, Madrasah juga mengadakan kompetisi tingkat SD/MI  sekabupaten Madiun, mulai dari perlombaan Tahfid, Olimpiade MIPA, Mantsando Scout Competition (MSC), dan Futsal.
Kemeriahan  HUT Madrasah sangat terasa baik di lapangan belakang MTs maupun di dalam ruangan madrasah. Seluruh siswa antuasias mengikuti ajang kompetisi ini dan berusaha untuk menjadi yang terbaik demi nama baik kelas yang mereka miliki. Lomba tartil dan lomba pidato 4 bahasa yang dilaksanakan pada hari senin (13/3) menjadi ajang kreasi siswa untuk menunjukkan bakat serta kemampuan mereka baik di bidang baca Al-Quran (tartil) maupun di bidang olah bicara di muka umum.
Tidak kalah meriah dengan lomba tartil dan pidato, esok harinya (14/3) siswa-siswi berkompetisi untuk menunjukkan bakat mereka di bidang seni suara dan seni tulis. Yap, mereka berlomba karaoke dan kaligrafi. Berbeda dengan lomba kaligrafi yang terkesan hening dan penuh konsentrasi, kemeriahan penonton tampak ketika menyaksikan lomba karaoke, mereka merasa terhibur dengan berbagai gaya yang dilakukan oleh perwakilan kelas masing-masing.
Bagi yang ingin menyalurkan hobi olah raga, madrasah mengadakan dua lomba yaitu liga futsal matsando siswa laki-laki dan kompetisi basket matsando bagi siswi putri. Karena berbentuk liga, maka dua perlombaan ini memakan waktu yang lumayan lama. Liga Futsal Matsando (LFM) berlangsung sekitar dua minggu sedangkan basket putri digelar selama tiga hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar