Selasa, 21 Januari 2014

Praktek IPA...Yuuk!!!



(MATSANDO-LAB IPA) materi tentang masalah pencernaan bagi siswa kelas 8 akhirnya tiba. Dipenghujung materi semua kelas diajak untuk praktik mengukur kadar glukosa, ameliun dan protein. Praktikum ini di laksanakan secara bergantian kelas demi kelas, perkelasnya mereka dibagi menjadi beberapa kelompok. Seluruh siswa mengikutinya dengan antusias dan tidak mulek.

SERIUS: seorang siswa terlihat sedang mengambil bahan kimia untuk mengukur kadar glukosa.

Was-was: berhati-hati saat menggunakan pemanaas

KONSENTRASI: sejumlah siswa memerhatikan penjelasan guru

Kegiatan ini diharapkan agar siswa dapat mengetahui kadar-kadar yang terkandung di dalam makanan tersebut. Hal ini disebabkan karana dalam meteri pencernaan berkenaan dengan zat-zat tersebut.  Uji praktikum ini dilakukan saat jam pelajaran berlangsung. Di laksanakan diruang lab IPA milik madrasah, dan dengan perltan milik madrasah jga. Hal ini sudah dilaksanakaan secara turun temurun sejak dibangunya lab IPA tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan bimbingan guru secara penuh karna praktikum ini menggunakan bahan kima dan kompor spirtus. Yang cukup berbahaya bagi remaja labil.
 
kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh siswa karna sedikit sekali siswa yang masih memrhatikan ap yang dia makan. Kegiatan ini juga sangat menghibur siswa karana banyak alat praktek yang sangat mengagumkan di LABORATORIUM ini. Dan bisa jenambah perhatian siswa pada lingkungan sekitarnya.
(DSB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar