Minggu, 26 Oktober 2014

KEGIATAN LDK MTs NEGERI DOHO DOLOPO MADIUN


Kab. Madiun, Jatim (MTs Negeri Dolopo) Bertepatan dengan hari libur tahun baru Hijriah 1436, MTs Negeri Dolopo Madiun melaksanakan kegiatan latihan dasar kepemimpinan (LDK) bagi siswa-siswi yang masuk jajaran pengurus OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) 2014.
Acara yang digelar pada hari Jum’at siang dan berakhir minggu pagi tersebut dimulai dengan acara istighosah bersama kemudian diikuti siraman rohani yang dipandu oleh Ustadz M. Yusuf, motivator sekaligus Direktur rumah cerdas Islami dari Jombang yang selama tiga jam penuh menyentuh hati peserta dengan latifatul Qalbu miliknya. 

Selain pemberian motivasi, peserta yang berjumlah 68 siswa tersebut juga melahap materi-materi inti tentang kepemimpinan organisasi dari beberapa guru intern madrasah dan mendapatkan materi tambahan yaitu workshop materi dasar jurnalistik yang dibina langsung oleh bapak Murdianto, seorang jurnalis dari Ponorogo.
Bapak Fajri selaku Waka Kesiswaan menyatakan bahwa Kegiatan LDK tersebut baru pertama kali ini diadakan di Madrasah dan melihat pentingnya acara tersebut bagi siswa maka beliau berencana menjadikannya sebagai salah satu agenda tahunan. Menurut beliau teori kepemimpinan harus mulai diperkenalkan pada siswa-siswi sehingga mereka mampu menyadari fungsi organisasi dan berbuat lebih banyak untuk memajukan kegiatan Madrasah.

Diluar materi kepemimpinan, kegiatan outbound dan berbagai permainan out dor juga dirasakan oleh para peserta sehingga aktivitas selama tiga hari tersebut terlihat menarik sebagaimana diakui oleh salah satu peserta bahwa ia merasakan aktivitas secara bersama dalam setiap kegiatan sehingga kekompakan, kebersamaan, dan kekeluargaan mereka semakin terasa selama mengikuti LDK ini.
Kegiatan ini diakhiri dengan Workshop program kerja pada masing-masing bidang kerja sekaligus pernyataan komitmen bersama dalam bentuk tandatangan massal seluruh anggota OSIM untuk selalu berusaha maksimal mengimplementasikan program kerja yang telah disepakai bersama sebagaimana yel-yel yang sering mereka lontarkan... OSIM MATSANDO YESS!!. (MSF)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar