Rabu, 26 November 2014

GURU PETUGAS UPACARA SISWA BACA PUISI (REFLEKSI HUT PGRI MTs NEGERI DOLOPO)


Kemenag Kab. Madiun (MTs Negeri Dolopo) Tidak seperti biasa, Upacara bendera di MTs Negeri Dolopo kali ini dilaksanakan pada hari Selasa (25/11) dengan petugas Upacara seluruh Bapak dan Ibu Guru Madrasah. Berbekal gladi resik pada hari Senin siang, seluruh petugas Upacara berhasil menjalankan tugas masing-masing dengan baik tanpa terlihat “kagok” dan grogi.
Bertempat di lapangan Madrasah, upacara yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) tersebut terasa spesial di mata siswa-siswi karena baru pertama kali ini diadakan.
Dalam sambutannya, Kepala Madrasah Bapak Ali Wahyudin, M.Pd.I menjelaskan bahwa guru merupakan profesi yang strategis karena berperan sebagai pelukis masa depan anak bangsa, untuk itu Guru perlu untuk selalu meningkatkan kinerjanya dalam mengembangkan karakter seluruh anak didiknya.
Selain melaksanakan upacara bendera, peringatan hari Guru Nasional di MTs Negeri Dolopo ini juga dimeriahkan dengan perlombaan baca puisi tentang guru oleh siswa melalui perwakilan kelas masing-masing sebagai bentuk rasa hormat dan pengakuan mereka terhadap eksistensi dan peran Guru. (MSF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar