Senin, 10 November 2014

PELANTIKAN DEWAN PENGGALANG MTs NEGERI DOLOPO


Kemenag Madiun (MTs Negeri Dolopo) Mulai hari Kamis hingga Sabtu (6-8/11), beberapa siswa-siswi MTs Negeri Dolopo kelas 8 yang tergabung dalam calon anggota Dewan Penggalang (DP) terpaksa tidak mengikuti pembelajaran seperti biasa karena harus mengikuti prosesi pelantikan anggota DP Pramuka Gudep 01085-01086 yang pada tahun ini berlokasi di Pantai Teleng Ria Pacitan.
Dengan menggunakan transportasi truk, bis dan beberapa kendaraan pribadi, pemberangkatan yang dimulai tepat pada pukul 08.00 wib pagi tersebut tiba di bumi perkemahan teleng ria Pacitan pada pukul 10.00 wib. dan langsung melakukan persiapan pendirian tenda. Semangat para peserta dalam melakukan aktivitas tersebut tidak berkurang meskipun kondisi beberapa peserta yang kurang fit karena harus melalui jalanan yang berkelok-kelok.

Agar dilantik menjadi anggota tetap DP, peserta yang berjumlah 52 tersebut harus melahap beberapa kegiatan mulai dari penjelajahan, PBB tongkat dan semaphore, dan beberapa aktivitas out door lainnya. Hebatnya, acara yang menguras fisik tersebut tidak membuat peserta masuk ruang pesakitan, sehingga kotak P3K yang telah disediakan nyaris tidak tersentuh sama sekali.
Melihat kualitas peserta pada tahun ini, Bapak Dariono, salah satu Pembina pada acara tersebut optimis bahwa DP angkatan 2014 ini lebih potensial dan mampu menjalankan berbagai program kerja yang akan mereka kerjakan pada 1 tahun ke depan.(MSF)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar